Jumat, 30 Juli 2010

WARISAN ILMU PARA ULAMA SEDERHANA

Berikut saya nukilkan 4 ilmu hikmah sederhana yang Insya Allah berguna untuk kita semua. sumber yang saya dapatkan ini ada banyak. ada dari abang saya, dari beberapa majalah, dan dari diskusi dengan beberapa orang. ilmu ini amat sederhana sekali untuk di amalkan. ke ilmuan ini lansung bisa digunakan saat diperlukan juga. tanpa perlu puasa atau wirid yang terlalu panjang.

1. AGAR BARANG TIDAK DICURI ATAU HILANG
dalam kondisi tertentu, kita kadang mesti meninggal barang-barang berharga disuatu tempat karena alasan tertentu. misalkan kunci rumah, handphone, bahkan sepeda motor sekalipun. barang-barang yang demikian amat mahal nilainya jika sampai hilang atau dicuri orang. untuk mengatasi masalah ini, berikut hal yang mesti anda lakukan.

Cara Pertama

a. letakkan barang anda tinggalkan tersebut. kemudian beri garis berbentuk lingkaran disekeliling benda itu. bisa dengan apa saja, seperti kapur, pena, atau goresan, bahkan getah daun sekalipun.

b. setelah anda lingkari. bacalah do'a ini :
Bismillahirrahmanirrahim
Allaahu, Allahu rabbi, Laa usyriku bihii syai an.


cukup satu kali baca, tapi kalau mau lebih boleh asal jumlahnya ganjil. setelah doanya dibaca, mohonlah pada Allah agar benda ini dijaga jangan sampai hilang didalam hati. Insya Allah benda tersebut selamat.

Cara Kedua

a. Peganglah benda yang anda ingin tinggalkan tersebut. bisa dua tangan atau pun satu tangan. kemudian baca urutan ini :

- Bismillah 1x
- Syahadat 1x
- Shalawat 1x
- Al-Fatihah 1x
- Ucapkan ini : "Ya Allah aku mohon pertolonganmu. Engkau yang tidak pernah tidur dan yang tidak pernah lalai mengawasi kami serta apa yang ada pada kami. jagalah benda ini ya Allah dari mereka yang bathil dan zhalim. jagalah benda ini agar jangan diambil oleh mereka yang tidak ber hak.. Laa haula walaa quwwata illa billaahil 'aliyyil 'azhiim.

2. AGAR SELAMAT DARI PENCURI DAN GANGGUAN JIN SERTA SIHIR SEWAKTU TIDUR

Sebelum tidur, berwudhu lah terlebih dahulu. karena sesuai dengan sunnah Rasulullah, beliau senantiasa menganjurkan sahabat dan umatnya untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur agar tidur dalam keadaan suci. karena orang yang sedang tidur, ruh nya dalam pengawasan ALLAH. apa ga malu ntar kita dalam pengawasan ALLAH tetapi lagi kotot ??

nah, setelah berwudhu, berbaringlah ditempat tidur seperti biasa. kamudian bacalah :

- Basmallah 21x
- surah Al-Ikhlas 3x
- Laa ilaha illallaahu wallaahu akbar 1x

kemudian kalo kamu mau dzikir lain juga boleh, asal dalam hati. Insya ALLAH amalan ini bermanfaat.

3. MENANGKAL GANGGUAN JIN KAFIR

Bacalah ayat Kursyi sebanyak 7 kali sebelum kita memasuki tempat yang dicurigai ada jin kafirnya. pada bacaan pertama bayangkan seolah-olah ayat itu menjadi dinding pelindung di depan anda, pada bacaan kedua sugestikan ayat itu jadi pelindung di belakang anda. seterusnya hingga bacaan yang ke 7 kalinya, berturut-turut sugestikan anda membangun dinding di kiri, kanan, depan, belakang, atas, bawah, dan terakhir sebuah selubung yang menutupi tubuh anda.

insya Allah dengan cara ini, makhluk jahat manapun tidak bisa menyentuh anda. Amalan ini juga bisa dibaca waktu sebelum tidur atau sebelum memulai perjalanan.


4. INGIN BANGUN TEPAT WAKTU

kadang ada diantara kita yang sering telat bangun pagi karena keenakan tidur. nah, ini ada satu cara gampang biar kita bisa bangun tepat waktu sesuai dengan waktu yang kita tentukan. ga pake muluk-muluk, caranya adalah :

- Tidurlah diatas lantai yang hanya dialasi karpet atau kain yang ketebalannya cukup. jangan berharap bangun pagi cepat kalau tidurnya dikasur empuk. Rasulullah pun juga sudah mengajari kita untuk tidak tidur dikasur yang empuk, karena empuknya itu bikin lalai.

- jika alas tempat tidur sudah diatur tidak tebal dan tidak terlalu tipis. mulailah tidur. sebelum kita benar-benar tidur, ucapkanlah :

"Hai malaikat Jibril (bisa juga ditambahkan dengan "dan malaikat mikail), bangunkanlah saya ....(sebutkan jam nya atau situasinya, misalkan saat orang azan atau lainnya), Laa haula walaa quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim."

Insya Allah anda akan bangun kurang lebih pada waktu yang anda tentukan tadi. syarat lainnya adalah, jangan meminta dibangunkan saat orang selesai mengerjakan shalat shubuh. misalnya minta dibangunkan jam 6 pagi. ini jelas nggak bisa. karena kalau kamu minta dibangunkan jam segitu, itu berarti kamu melalaikan shalat.

bagi yang tetap ingin tidur di kasur empuk, boleh saja. namun biasanya, ketika sudah bangun, kita akan dirayu syetan lagi untuk tidur. dan biasanya dalam hati akan muncul perkataan "ah.. bentar lagi deh.. masih bisa tidur sepuluh menit lagi" dan seterusnya. lama kelamaan kamu dibuat lalai. dan ini selalu jadi godaan yang akan datang kalau kita menggunakan cara ini jika ingin bangun tepat waktu.

ke empat warisan ini bisa kamu amalkan lansung tanpa wirid ataupun puasa, cocok untuk kamu yang sibuk dan kekurangan waktu dalam mengamalkan suatu ke ilmuan.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar